Wanita Ini Tanyakan Kapan Ahok Bisa Tersenyum Lagi, Postingannya Bikin Netizen Nangis
Loading...

Wanita Ini Tanyakan Kapan Ahok Bisa Tersenyum Lagi, Postingannya Bikin Netizen Nangis

Wanita Ini Tanyakan Kapan Ahok Bisa Tersenyum Lagi, Postingannya Bikin Netizen Nangis
Facebook/Instagram
Staf Ahok

Laporan Wartawan TribunnewsBogor, Tania Natalin

TRIBUNNEWSBOGOR.COM – Kejadian Basuki Tjahaja Purnama yang menangis di persidangan ternyata menginspirasi perempuan ini.

Beberapa waktu lalu, seorang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok harus menjalani sidang dugaan penodaan agama di Pengadilan Jakarta Pusat.

Saat ia membacakan Nota Keberatan, pria berkacamata ini tiba-tiba tak kuasa menahan air matanya.

Ada yang iba, ada juga yang berkata itu hanyalah air mata buaya.

Peristiwa ini sampai menginspirasi seorang perempuan di akun Facebook-nya.

Ia mengaku sebagai salah satu staf dari Gubernur Jakarta non-aktif tersebut.

Yolanda menuliskan sesuatu pada laman Facebook dan akhirnya tersebar ke banyak pihak.

Tulisannya ini pun jadi viral dan banyak direspon netizen.

Dalam curahan hatinya itu, ia menyertakan sebuah foto dirinya duduk di kursi gubernur.

Ia juga sempat bercerita tentang Ahok yang garing saat melucu hingga wajah bapak tiga anak itu yang akhir-akhir ini jadi datar.

Staf Ahok

Berikut tulisannya.

“Kapan Bapak Tersenyum Lagi?”

Foto ini diambil satu tahun lalu ketika sebagian besar teman-teman saya mengakhiri masa magang mereka.

Saat itu kami dipersilakan satu per satu duduk di kursi gubernur sambil membayangkan bagaimana rasanya jadi gubernur.

Kursinya empuk, nyaman, tapi cukup besar untuk saya yang ukurannya sepertiga ukuran Bapak.

Saat itu, Bapak menyuruh saya bergaya, tapi saya bingung mau gaya apa, akhirnya saya minta Bapak untuk ngeliatin saya yang sedang berpura-pura tanda tangan disposisi gubernur.

“Biar lu tahu lah auranya gimana kalo gue tanda tangan tuh surat-surat,” kata Bapak waktu itu.

Foto ala-ala itu sudah pernah saya upload setahun lalu.

Foto ini adalah foto di balik layar pembuatan foto ala-ala.

Senang sekali rasanya menilik foto-foto lama dengan Bapak.

Ketika Bapak masih banyak tersenyum, ketika saya masih banyak tertawa, ketika kami masih punya harapan yang sebegitu besar terhadap masyarakat, khususnya warga DKI untuk mau berubah demi Jakarta yang lebih baik.

Mungkin, Bapak masih punya harapan yang besar, terbukti Bapak masih mau melamar menjadi salah satu pelayan warga DKI.

Tapi, kok ya pengharapan saya mulai oleng. Terutama saat saya melihat Bapak yang sekokoh batu karang ini pecah tangisnya di ruang persidangan tadi pagi.

Saya gak tega melihat orang yang sehari-harinya tidak pernah tidak tertawa dan tersenyum itu, sedari pagi hingga setelah sidang mukanya sendu.

Tersenyum pun hanya dua menit; saat wartawan meminta bapak menoleh untuk diambil gambarnya tadi pagi.

Teringat tadi pagi saya melihat ibu-ibu di luar gerbang eks PN Pusat menangis karena dia tak menyangka Bapak benar-benar akan disidang tadi pagi.

Saya minta bantuan si ibu untuk mendoakan Bapak. Saya sendiri pun sebenarnya sudah lemas karena ketatnya penjagaan dan desak-desakan di tengah kerumunan wartawan.

Rasanya mau menyerah pulang, nonton live TV dari kantor. Lalu, saya ingat, masa begini saja saya menyerah, Bapak saja yang sudah digempur sana-sini masih bisa berdiri tegak.

Akhirnya, dengan sisa-sisa kemampuan jahiliah untuk menyusup ala-ala wartawan T***** (terima kasih para redaktur dan senior yang mengajarkan skill ini), saya masuk.Menjadi salah satu support system Bapak di persidangan perdana.

Sempat saya mengirimkan pesan WhatsApp kepada Bapak untuk tetap semangat karena ada Tuhan yang jaga dia dan ada kami para support system yang setia.

Oh, omong-omong pesan WhatsApp ada juga yang berubah.

Sebelumnya kalau saya bercandain Bapak, pasti Bapak balas dengan jokes garing ala standup comedy.

Beberapa minggu terakhir, jawabannya datar dan sama. Minta dukungan doa dan dia berharap kami semua baik-baik saja.

HA! Bapak yang sudah tidak pernah tersenyum sangat lebar ini masih memikirkan kami para stafnya. Jujur saja, air mata saya jatuh.

Walaupun sebenarnya kami lumayan berdarah-darah saat ini, tapi kami sendiri memastikan bahwa Bapak tak perlu memikirkan kami dan fokus saja pada persidangan dan pilkada.

Karena tujuan kami semua pada akhirnya sama, menjadi pelayan bagi masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta.

Jadi, kapan saya bisa melihat Bapak saya tersenyum lagi? Ada yang bisa bantu saya?

Kamu? ya, kamu, atau kamu yang satunya lagi? atau kamu yang beramai-ramai di sana? atau kamu yang sedang melihat dari kekuasaan tertinggi atau kamu yang ada di atas sana?

Hingga berita ini dibuat, postingan tersebut sudah dibagikan sebanyak 1,216 kali, disukiai 3.500 kali dan dikomentari sebanyak 399 kali.

Berikut beberapa komentar netizen:

Setiawan Andi T’jhai: Semangat pak ahok… karena org yg benar tulus akan banyak cobaan yg menerpa.. ttp semangat pak

Inggrid Souisa Firmanto: rencana indah Tuhan selalu ada buat Pak Ahok dan semua indah pada waktuNya

Beberapa netizen lainnya tampak berkomentar dengan menyertakan emoticon menangis.

Bagaimana tanggapan Anda?

===========================================

If you are actually flying from New York, United States to Vancouver, Canada or if you are just curious to know the flight time between New York and Vancouver, this page will give you the information you are looking for. New YorkVancouver Flight time from New York to Vancouver is 6 hours Non-Stop flight duration from JFK to YVR is 6 hours (Operated by Cathay Pacific) How long does it take to fly from New York to Vancouver? Non-stop flight time from New York to Vancouver is around 6 hours 15 minutes. This is the average non-stop flight time from any of the two airports in New York to Vancouver. The nearest airport to New York, is John F Kennedy International Airport (JFK) and the nearest airport to Vancouver, is Boundary Bay Airport (YDT) Find flights from New York to cities and airports near Vancouver Distance from New York to Vancouver is approximately 3920 kilometers. Flights from New York to Vancouver • Airlines & Flight Duration Flights operated by major airlines departing from New York arrive at Boundary Bay Airport, which is a medium size airport serving Vancouver. Cathay Pacific Cathay Pacific JFK ➝ YVR 6 hrs Non-Stop Flight time from New York, United States to airports near Vancouver, Canada Direct flight and one stop flight time from John F Kennedy International Airport, New York to airports nearest to Vancouver is given in the table below Journey Destination Airports Duration Stops JFK - YYJ Victoria, Victoria International Airport 8 hrs 27 mins 1 Stop JFK - YVR Richmond, Vancouver International Airport 6 hrs Non-Stop New York time is 3 hours ahead of Vancouver Current time in New York, United States : Sun, 29 May, 2016, 04:41 AM, New York Timezone: EDT (-04:00) Current time in Vancouver, Canada :, Sun, 29 May, 2016, 01:41 AM -07:00, Vancouver Timezone: PDT (-07:00) JFK to YDT Flight - New York Airport to Vancouver Airport Flight Route Map Location of New York Airport & Vancouver Airport is given below. Click the map to view New York to Vancouver flight path and travel direction. LOAD MAP Find flying time from John F Kennedy International Airport or New York or any other airport or city in United States to various other destinations around the world using this flight time calculator. A list of major Cities/Airports around the world is given below. Click on any of the airport names given below to find the flight distance from New York to those airports. Mumbai, Chhatrapati Shivaji International Airport Los Angeles, Los Angeles International Airport Amsterdam, Amsterdam-Schiphol Airport Kuala Lumpur, Kuala Lumpur International Airport Beijing, Beijing Capital International Airport Birmingham, Birmingham International Airport Denver, Denver International Airport Jakarta, Soekarno-Hatta International Airport Moscow, Sheremetyevo Airport Buenos Aires, Ezeiza Ministro Pistarini Airport Find flight time from John F Kennedy International Airport or New York or any other airport or city in United States to various other destinations around the world using this flight time calculator.

===========================================